Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

RS Diminta Perbanyak Tempat Tidur Isolasi

Gubernur Ganjar Pranowo saat melakukan peninjauan ke 
RSUD Moewardi Solo.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo meminta rumah sakit rujukan COVID-19, untuk menambah kapasitas tempat tidur isolasi. Tujuannya, untuk merawat dan menangani pasien yang terpapar COVID-19 dengan gejala sedang hingga berat. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, baru-baru ini.

    Menurut Yulianto, pihaknya sudah meminta kepada kabupaten/kota se-Jateng untuk menambah tempat tidur isolasi maupun ICU di rumah sakit rujukan COVID-19. Penambahan kapasitas tempat tidur di rumah sakit untuk ICU maupun isolasi, diinstruksikan sebanyak 30 persen dari kondisi sekarang.

    Yulianto menjelaskan, beberapa rumah sakit jiwa daerah milik pemprov juga telah dikonversi menjadi rumah sakit darurat COVID-19 untuk merawat pasien dengan gejala sedang hingga berat. Termasuk, meminta rumah sakit jiwa menambah ruang ICU dan kapasitas tempat tidur.

    "Ya sekarang ini yang sangat dibutuhkan adalah tempat isolasi, baik di rumah sakit maupun di isolasi-isolasi terpusat. Ini semuanya kita tambah. Misalkan untuk isolasi di rumah sakit gitu ya. Lalu kabupaten/kota kan sudah kita minta, untuk menambah jumlah tempat tidur minimal 30 persen dari kondisi yang ada sekarang ini," kata Yulianto.

    Yulianto lebih lanjut menjelaskan, RSUD Moewardi yang menjadi rumah sakit rujukan di wilayah Solo Raya juga telah menambah 80 tempat tidur untuk perawatan pasien COVID-19. Termasuk, menambah jumlah tenaga kesehatan dan peralatan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar