Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sentra Vaksinasi Diperbanyak Tak Hanya di Kota Semarang

Petugas vaksinator di kepolisian menyuntik peserta vaksinasi.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo meminta kepada kabupaten/kota yang belum bisa memenuhi target minimal percepatan vaksinasi, untuk bisa mengubah pola kerja vaksinasi. Selain itu, guna memercepat progres percepatan vaksinasi juga dibutuhkan pembukaan sentra vaksinasi di wilayah perdesaan. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, kemarin.

    Menurutnya, percepatan vaksinasi dibutuhkan untuk menekan laju persebaran penularan COVID-19 di Jateng. Oleh karena itu, pemkab/pemkot se-Jateng harus bisa melakukan percepatan vaksinasi.

    Yulianto menjelaskan, pemkab/pemkot se-Jateng maupun unsur TNI/Polri yang mendapat jatah kuota vaksin untuk segera mengambil stok vaksin di gudang vaksin di Tambakaji. Bahkan, apabila ada lembaga yang sanggup melakukan vaksinasi masal bisa mengajukan izin dan nanti akan dilakukan pengaturannya.

    "Yang jelas yang sudah melampaui itu perkotaan ya. Seperti Kota Semarang, Kota Solo, Kota Magelang dan lain itu sudah melampaui. Sehari sudah lebih dari target minimal itu. Tetapi juga di tempat lain masih ada yang belum ya, ini yang nanti kita dorong. Nanti rencananya ke depan, kita minta partisipasi badan-badan usaha dan badan publik yang lain yang mendirikan sentra-sentra vaksinasi itu jangan hanya di Semarang, tetapi bisa di Brebes atau Purworejo dan bisa di Pati atau di mana saja. Jangan hanya di kota-kota besar," kata Yulianto.

    Yulianto lebih lanjut menjelaskan, pihaknya saat ini sedang mendesain pelaksanaan vaksinasi di Jateng bisa ditingkatkan hingga 300 persen. Sejumlah kebutuhan sumber daya manusia, titik vaksinasi dan kebutuhan dosis vaksin mulai dipersiapkan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar