Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tracing dan Testing di Klaten Terus Ditingkatkan

Warga Klaten yang positif COVID-19 dibawa ke Asrama 
Haji Donohudan untuk menjalani isolasi, kemarin.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya bersama TNI/Polri melakukan pemantauan secara intensif, dalam upaya menekan angka kasus COVID-19 yang mengalami peningkatan di wilayah Kabupaten Klaten. Sebab, dalam beberapa pekan terakhir di Klaten mengalami peningkatan kasus baru COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, kemarin.

Yulianto menjelaskan, pihaknya terus menggenjot penanganan kasus COVID-19 di wilayah Klaten melalui peningkatan tracing dan testing. Sebab, penekanan penanganan dengan meningkatkan 3T untuk mengendalikan kasus aktif di wilayah Klaten dan sekitarnya mutlak dilakukan.

Menurut Yulianto, saat ini untuk di wilayah Klaten kasus aktif COVID-19 melebihi kejadian di Kudus beberapa waktu lalu. Bahkan, Polda Jateng juga telah mengevakuasi lebih dari 100 orang yang menjalani isolasi mandiri dipindah ke Asrama Haji Donohudan tempat isolasi terpusat.

"Treatmentnya itu selalu 3M, 3T dan vaksinasi. Masyarakat taat prokes, lalu tracing dan testing maupun isolasi. Masyarakat harus melakukan isolasi dengan baik. Kalau di rumah tidak memungkinkan, harus diisolasi terpusat. Kalau di rumah sakit menambah tempat tidur dan sebagainya, lalu vaksinasi. Itu upaya kita dan strategi kita di dalam penanganan pandemi COVID-19. Terjemahannya banyak," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, sesuai arahan dari Gubernur Ganjar Pranowo maka treatment di wilayah Klaten dilakukan sama dengan Kudus beberapa waktu lalu. Namun demikian, penanganan bisa berhasil jika mendapat dukungan dari masyarakat setempat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar