Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

UIN Walisongo Hibahkan Gedung Asrama Mahasiswa Jadi Tempat Isolasi

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang dengan anggota TNI di
depan asrama mahasiswa Universitas Pekalongan.
    Semarang-Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Imam Taufiq mengatakan pihaknya menghibahkan gedung asrama mahasiswa, menjadi tempat isolasi terpusat bagi pasien COVID-19. Gedung asrama itu, memiliki kapasitas 124 tempat tidur. Pernyataan itu dikatakannya saat menerima kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo ke kampusnya, kemarin.

    Menurut Prof Imam, dari 124 kapasitas tempat tidur yang tersedia di gedung asrama milik mahasiswa itu saat ini sudah digunakan 53 pasien COVID-19. 

    Prof Imam menjelaskan, keputusan menjadikannya gedung asrama menjadi tempat isolasi terpusat bagi pasien COVID-19 menjadi bentuk partisipasi perguruan tinggi dalam membantu penanganan pasien. Sebab, penanganan pandemi tidak bisa diserahkan kepada pemerintah saja.
 
    "Menurut saya saatnya semua elemen terlibat dalam penyelesaian dan pengurangan penyebaran COVID-19. Tidak lagi tugas dari Dinas Kesehatan, tapi perguruan tinggi juga terlibat. Sementara kita punya potensi untuk itu. Menurut saya UIN yang taglinenya kampus kemanusiaan dan peradaban, maka kita harus tampil ke depan untuk membantu menyelesaikan ini," kata Prof Imam.

    Lebih lanjut Prof Imam menjelaskan, pihaknya juga membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi. Setiap harinya, di kampus dilaksanakan kegiatan vaksinasi dengan target 1.200 orang per hari. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar