Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

11 Ribu Vial Vaksin Booster Sudah Tiba di Jateng

Yulianto Prabowo
Kepala Dinas Kesehatan Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengaku sudah mendapatkan vaksin booster, yang nantinya akan disuntikkan ke para tenaga kesehatan garda terdepan penanganan pasien COVID-19. Rencana penyuntikan vaksin booster kepada para tenaga kesehatan, paling cepat dilakukan pada pekan ini. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui usai mengikuti rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantor gubernuran, kemarin.

Menurut Yulianto, vaksin booster sebagai dosis ketiga ini akan disuntikkan kepada para tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19 di Jateng. Saat ini, masing-masing rumah sakit rujukan COVID-19 sudah diminta untuk menyiapkan cold change atau rantai dingin guna menyimpan vaksin booster tersebut.

Yulianto menjelaskan, Dinkes Jateng dan beberapa Dinas Kesehatan kabupaten/kota sudah memiliki rantai dingin dengan suhu -25 derajat celcius. Namun, penyimpanan vaksin booster bisa menggunakan cold change yang sudah ada tetapi harus langsung disuntikkan dengan batas waktu tertentu.

"Vaksin untuk suntikan ketiga bagi nakes atau SDM kesehatan, itu vaksinnya moderna namanya, itu nanti khusus untuk dosis ketiga nakes. Jumlahnya sekitar 11 ribu vial," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, selain vaksin booster untuk tenaga kesehatan juga telah diterima vaksin bagi para penyandang disabilitas. Vaksin berjenis Sinopharm itu, merupakan hibah dari negara sahabat berjumlah sekira 24 ribu vial atau untuk dua kali penyuntikan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar