Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

30 Ribu Warga Tegal Divaksin TNI AL

Gubernur Ganjar Pranowo saat memberi keterangan tentang
serbuan vaksinasi yang dilakukan Koarmada II di Kabupaten
Tegal, kemarin.
Semarang-Pangkoarmada II Laksda TNI dr Iwan Isnurwanto mengatakan pihaknya membantu percepatan vaksinasi kepada warga di Kabupaten Tegal, Rabu (25/8). Serbuan vaksinasi kepada warga Tegal, merupakan wujud kontribusi TNI Angkatan Laut untuk membantu terbentuknya herd immunity di Kabupaten Tegal.

Iwan menjelaskan, meskipun pangkalannya ada di Jawa Timur tetapi wilayah kerjanya mencakup sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Yakni ada di wilayah Kabupaten Tegal, Cilacap dan juga di Semarang.

Menurut Iwan, untuk melakukan serbuan vaksinasi warga Kabupaten itu pihaknya mengerahkan 360 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter/perawat Angkatan Laut dan dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. Pihaknya juga menyiapkan kurang lebih 30 ribu dosis vaksin, yang diharapkan bisa dihabiskan dalam waktu dua hari.

"Tempat yang kami siapkan ada empat tempat, untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Selain di GOR Trisanja ini, tiga tempat yang lain adalah di Kalibakung, di Purwahamba Indah-Suradadi dan di Pondok Pesantren Ma'hadut Tholabah-Lebaksiu. Kita mengharapkan, sampai dengan sore hari ini bisa mencapai 10 ribuan. Sehingga, target besok bisa ditambah lagi sampai dengan 30 ribu," kata Iwan.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, pihaknya juga berupaya membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi kepada masyarakat. Harapannya, herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Jateng bisa lebih cepat terwujud.

"Semoga kami dari Angkatan Laut khusus di Koarmada II bisa memberikan kontribusi yang besar untuk membentuk herd immunity di wilayah Kabupaten Tegal pada khususnya dan juga di wilayah Jawa Tengah," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar