Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ada Perangkat Desa Masuk Data Penerima Bansos

Gubernur Ganjar Pranowo saat bertanya kepada salah satu
penerima BST di Desa Panunggalan, Kabupaten Grobogan.
Semarang-Kepala Desa Panunggalan Moch Pujiyanto mengakui, adalah salah satu perangkatnya masuk daftar penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial. Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo, kemarin.

Menurutnya, ada enam warga mampu di Desa Panunggalan yang menerima bantuan dari pemerintah. Hal itu terjadi, setelah pihaknya melakukan penyisiran data dari pemerintah pusat.

Pujiyanto menjelaskan, ada beberapa warga mampu yang menerima bantuan dari pemerintah. Beberapa warga yang menerima bantuan ganda itu di antaranya adalah karyawan SPBU, dan ada juga perangkat desanya.

"Memang ada perangkat kami yang dapat, karena itu data Kemensos. Kita tidak tahu apakah itu kesalahan data, atau salah update kita tidak tahu. Ada juga karyawan SPBU yang dapat, itu juga akan kita sisir nanti. Selama ini pembaruan data yang di-breakdown ke desa belum ada. Nanti Insya Allah akan kita laksanakan," kata Pujiyanto. 

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, kasus warga menerima bantuan ganda dari pemerintah bukan barang baru. Sebab, beberapa kali dirinya menggelar rapat dengan kepala desa di daerah lain juga menyampaikan hal yang sama.

Menurut Ganjar, persoalan tersebut harus dibereskan jika memang kesalahan data ada di tingkat pusat.

"Maka Senin kemarin saya ngirim surat ke bu menteri sosial, agar kita bisa mendapatkan akses yang dari pusat itu kira-kira siapa saja yang dapat. Nanti kami dengan kawan-kawan kades ini melakukan checking. Dan kita di daerah siap membersihkan. Kita akan bantu untuk membersihkan," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar