Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Banyak Pabrik di Jateng Kebanjiran Order Selama PPKM

Sakina Rosellasari
Kepala Dinakertrans Jateng
Semarang-Kepala Dinakertrans Jawa Tengah Sakina Rosellasari mengatakan di tengah penerapan PPKM guna menekan angka kasus COVID-19, ternyata mendatangkan berkah bagi perusahaan di Jateng. Banyak perusahaan di Jateng yang kebanjiran order dari luar negeri, karena negara-negara Asia lainnya menerapkan lockdown. Pernyataan itu dikatakannya saat dihubungi, kemarin.

Menurut Sakina, beberapa perusahaan padat karya di Jateng mendapatkan berkah karena sejumlah negara di kawasan Asia menerapkan lockdwon. 

Sakina menjelaskan, beberapa perusahaan padat karya di Jateng yang kebanjiran order dari luar negeri di antaranya adalah perusahaan alas kaki dan garmen atau tekstil. Karena kebanjiran order dari luar negeri, membuat perusahaan membuka banyak lowongan pekerjaan.

"Tetapi di satu sisi itu kebanjiran order. Perusahaan yang di luar negeri misal di Vietnam, Malaysia dan India lockdown tapi kita ini kan masih terus beroperasi. Sehingga, ketika ada PPKM tetap beroperasi tetapi sesuai dengan regulasi. Artinya masuk kritikal atau esensial terus ada penambahan shif-shif dan lain sebagainya. Itu upaya agar perusahaan tetap produktif. Nah di satu sisi ternyata juga membuka lowongan pekerjaan itu juga padat karya," kata Sakina.

Lebih lanjut Sakina menjelaskan, pihaknya mengetahui banyak perusahaan membuka lowongan pekerjaan melalui aplikasi E-Makaryo. Aplikasi itu merupakan platform bursa kerja online, yang bisa dimanfaatkan pengusaha atau pencari kerja. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar