Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Didapuk Jateng Ketum Persada.id, Ganjar Minta Radio Daerah Harus Bertahan dan Terus Berinovasi

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Ganjar Pranowo ditunjuk mejadi Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id) mengantikan Saifullah Yusuf, dalam sesi webinar belum lama ini.

Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah mengatakan seluruh pengelola radio daerah di Indonesia harus terus meningkatkan inovasi dan kreativitas di tengah pandemi COVID-19. Apapun kondisinya, radio daerah harus tetap bertahan dan berkembang menjadi salah satu sumber rujukan masyarakat.

Ganjar menjelaskan, lembaga penyiaran daerah memiliki potensi yang sangat besar dan bisa dikembangkan lebih baik lagi. Sebab, ada banyak cara yang bisa dilakukan pengelola radio dan televisi milik pemerintah daerah itu.

Menurutnya, selain pembenahan peralatan dan SDM maka kreativitas dan inovasi di bidang konten juga harus ditonjolkan.

"Saat saya bertemu Gus Ipul, dan membicarakan tentang Persada.id. Saya melihat ada potensi yang sangat besar. Ini dahsyat menurut saya, dan tinggal dipoles sedikit saja bisa luar biasa. Caranya ya mesti bertahan, melakukan inovasi dan kreativitas. Kemasan konten yang menarik ini yang mesti kita tampilkan, kalau nggak menarik ya pasti tidak didengarkan. Sekarang ini, radio itu tidak hanya didengarkan, tapi juga harus bisa dilihat secara audio visual. Kemajuan teknologi ini yang harus dimanfaatkan," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, konten yang menarik pasti ada di setiap daerah di Indonesia. Misalnya budaya dan tradisi serta hal-hal yang berbau inspirasi.

"Ada juga kisah inspiratif tokoh terkenal di daerah masing-masing, kisah inspiratif anak-anak muda atau pelaku UMKM dan kisah lainnya. Pasti ada banyak kisah menarik dan inspiratif di daerah bapak ibu semua, dan ini bisa diangkat dan dikemas sebagus mungkin agar menarik. Jadi, konten-konten yang bagus-bagus itu bisa kita siarkan secara serempak di semua daerah. Yang sudah memiliki konten-konten bagus, bisa di share ke daerah lain dan bisa disampaikan ke masyarakat," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar