Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes Jateng Sebut BOR Terus Menurun

RS Kelet Jepara saat melayani pasien COVID-19
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan Bed Occupancy Rate (BOR) terus mengalami penurunan dari hari ke hari, dan saat ini sudah berada pada angka 60 persen. Namun, untuk BOR di wilayah Solo Raya masih di atas 70 persen. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi di GOR Jatidiri, kemarin. 

Menurut Yulianto, BOR di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 mengalami penurunan dan hal itu terjadi karena kebijakan PPKM yang diterapkan sejak Juli 2021 kemarin. 

Yulianto menjelaskan, saat ini pasokan oksigen di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Semarang Raya juga telah terpenuhi dengan kehadiran KRI dr Soeharso di Pelabuhan Tanjung Emas. 

"Untuk bed occupancy rate baik itu isolasi maupun ICU, ini dari hari ke hari selalu menurun. Tetapi sebenarnya kasusnya menurunnya belum tajam ya. Artinya fenomena ini jadi kasusnya masih kita temukan banyak tapi BOR-nya itu semakin menurun. Nah, kalau kita lihat profilnya banyak yang isolasi mandiri. Artinya yang membutuhkan perawatan itu semakin berkurang. Penurunannya merata, tapi untuk Solo Raya masih agak tinggi," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, meski menunjukkan angka penurunan tetapi semua tetap harus waspada. Sebab, temuan kasus juga masih terus terjadi di sejumlah wilayah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar