Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dompet Dhuafa Bantu 100 Tabung Oksigen ke Pemprov Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima bantuan dari 
Yayasan Dompet Dhuafa, kemarin.
Semarang-Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan 100 tabung oksigen kepada Pemprov Jawa Tengah, untuk diberikan bagi warga yang terpapar virus Korona dan sedang menjalani isolasi maupun perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19. Bantuan yang diberikan itu diterima langsung Gubernur Ganjar Pranowo di halaman kantor gubernuran, Kamis (12/8) sore.

Nasyith menjelaskan, selain bantuan tabung oksigen yang diberikan itu pihaknya juga menyerahkan 50 ribu ton beras dan 20 ribu daging siap saji serta asupan nutrisi. Khusus untuk asupan nutrisi, akan dibagikan kepada tenaga kesehatan maupun pekerja makam korban COVID-19.

Menurut Nasyith, bantuan yang diserahkan ke Pemprov Jateng itu merupakan donasi dari kalangan perorangan maupun lembaga atau perusahaan untuk disalurkan kembali kepada masyarakat. Terutama, bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 karena kehilangan pekerjaan atau kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Sebenarnya donasi ini dari banyak pihak ya. Nah kita menampung ini untuk bisa disalurkan, terutama yang terdampak COVID-19. Jadi ada oksigen, beras, daging dan asupan. Kalau yang di Jawa Tengah ini kita hampir semua kabupaten/kota mendapat bantuan, tapi tentu tidak semuanya tercover. Ada di Kudus, Demak, Klaten dan beberapa kabupaten yang lain," kata Nasyith.

Lebih lanjut Nasyith menjelaskan, nantinya apabila seluruh wilayah di Pulau Jawa sudah tercukupi kebutuhan dari bantuan yang diberikan akan menyasar ke wilayah luar Pulau Jawa.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih, atas bantuan yang telah diberikan untuk warga Jateng. Sebab, bantuan-bantuan akan mengisi ruang kosong yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

"Bantuan-bantuan dari kelompok masyarakat seperti ini, akan meringankan beban bagi masyarakat terdampak. Saya haqul yakin, bahwa di Indonesia banyak orang baik yang datang dan membantu," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar