Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Anggaran 2022 Untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua kepada bupati/wali kota, agar memersiapkan pembangunan di 2022 dengan fokus pada penanganan dampak pandemi COVID-19. Yakni, lebih fokus pada warga terdampak dan juga anak yatim yang ditinggal orang tuanya selama pandemi. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantornya, kemarin.

Ganjar menjelaskan, pendataan itu penting dilakukan untuk menentukan arah pembangunan pada tahun depan. Pendataan itu diperlukan, untuk penanganan terhadap korban dampak pandemi.
 
Menurutnya, beberapa kabupaten/kota di Jateng sudah menyampaikan hasil pendataan sementara.

"Kabupaten/kota saya minta semua menghitung dampak COVID-19 pada masyarakat. Umpama ada berapa industri perdagangan yang koleps, angka kematian ada berapa, ada berapa anak yatim yang hari ini butuh pertolongan dan lainnya. Sudah ada beberapa yang menghitung, dan laporannya sudah masuk ke kita. Saya juga minta dihitung, adakah kemudian angka bunuh diri karena ini (COVID-19). Semua harus dihitung, agar tidak ada yang tertinggal," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, data-data itu akan dianalisis secara komprehensif dan harapannya data itu sudah masuk pada pertengahan Agustus 2031 ini. Sehingga, bisa segera dilakukan akselerasi.

"Perencanaan pembangunan kita di 2022, harapannya bisa mengarah untuk menyasar kelompok-kelompok ini. Semuanya harus disiapkan dan diantisipasi sejak saat ini," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar