Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Ingatkan Masyarakat Tidak Kendor Soal Prokes

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Peringatan hari kemerdekaan pada Agustus 2021 ini, jangan sampai membuat masyarakat lengah dan kendor terhadap protokol kesehatan sehingga menimbulkan klaster baru. Pernyataan itu ditegaskan Gubernur Ganjar Pranowo usai memimpin rapat penanganan COVID-19 di kantornya, kemarin.

Gubernur Ganjar Pranowo sudah mengingatkan pemkab/pemkot se-Jateng, agar perayaan HUT ke-76 RI tidak menjadi klaster baru dengan mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menyebarkan COVID-19.

Menurut Ganjar, pemkab/pemkot bisa memberikan arahan dan sosialisasi serta edukasi kepada warganya untuk tidak terlalu berlebih-lebihan menyambut peringatan hari kemerdekaan.

Ganjar menjelaskan, dirinya tidak ingin kegiatan perayaan hari kemerdekaan itu berpotensi menjadi klaster baru. Sebab, menjelang hari kemerdekaan biasanya masyarakat menggelar acara "pitulasan" dan abai terhadap protokol kesehatan.

"Ini kan mau 17-an (HUT RI). Maka mau 17-an, awas hati-hati jangan sampai ada perayaan 17-an jadi klaster baru. Kita juga ngingetin, Jateng sudah mulai membaik tapi belum baik. Ini harus tetap diwaspadai karena itu juga membutuhkan perhatian semuanya," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar meminta kepada masyarakat, apabila akan menyambut perayaan hari kemerdekaan bisa disesuaikan dengan kondisi saat ini guna mencegah terjadinya klaster baru COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar