Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ghifari Terima Tabungan Pendidikan Dari Presiden Jokowi

Kapolres Sukoharjo AKBP Nugroho Setyawan dan Dandim
0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan memberikan
sepeda kepada Ghifari.
Semarang-Ghifari, bocah asal Sukoharjo yang kehilangan kedua orang tua sekaligus karena terpapar COVID-19 mendapat tabungan pendidikan dari Presiden Joko Widodo. Tabungan pendidikan menjadi jaminan bagi Ghifari, untuk tetap bersekolah sampai jenjang berikutnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Nugroho Setyawan mengatakan bantuan dari presiden RI itu, sebagai wujud empati dan kepedulian kepada anak-anak yang terdampak COVID-19. Pernyataan itu dikatakan kapolres didampingi Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, kemarin.

Nugroho menjelaskan, kisah Ghifari sudah sampai ke telinga orang nomor satu di Indonesia dan langsung memberikan tabungan pendidikan bagi Ghifari. Bahkan, presiden RI juga berpesan untuk mendata jika ada anak lain yang memiliki nasib sama seperti Ghifari. 

Menurut Nugroho, dari pemantauan yang diperoleh anggota juga menyebutkan sudah ada beberapa pihak menaruh simpati kepada Ghifari dan telah memberikan bantuan.

"Saya dengan pak dandim berkunjung ke rumah ananda Ghifari, dalam rangka menyampaikan bantuan dari bapak presiden RI berupa tabungan pendidikan. Beliau juga menyampaikan rasa bela sungkawa dan empati yang sebesar-besarnya, sehingga mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban keluarga. Sementara untuk bantuan-bantuan sudah ada yang kami monitor, ada dari masyarakat dan juga pemerintah daerah. Kita bersama pak dandim juga memberikan mainan untuk ananda Ghifari," kata Nugroho.

Lebih lanjut Nugroho menjelaskan, jajarannya juga sudah mengangkat Ghifari sebagai anak asuh Polres Sukoharjo. Sebab, Ghifari dalam waktu bersamaan kehilangan kedua orang tuanya dan kakeknya karena terpapar COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar