Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Insentif Guru Agama Tunggu Pencairan

Wagub Taj Yasin bertemu Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji
Semarang-Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan saat ini sedang dilakukan penataan data anggaran, untuk pencairan insentif bagi guru keagamaan di masa pandemi. Tidak hanya bagi guru agama Islam saja, tetapi juga guru-guru keagamaan lainnya. Pernyataan itu dikatakan saat itu di kantornya, kemarin

Gus Yasin menjelaskan, anggaran sebesar Rp255,2 miliar untuk pencairan dana insentif bagi guru agama sudah ditandatangani dan juga telah dimintakan persetujuan kepada Gubernur Ganjar Pranowo. Saat ini, pencairan dana insentif untuk guru keagamaan masih belum bisa dicairkan karena ada beberapa perubahan sistem di internal pemerintah.

Menurutnya, perubahan lainnya adalah data penerima dan penyelarasan menginput data penerima baru agar insentif tersebut tidak salah sasaran.

"Memang akhir-akhir ini banyak dari guru keagamaan yang menanyakan terkait insentif dari pemerintah provinsi. Dan Alhamdulillah sampai saat ini masih berlanjut. Dan ditunggu ya untuk penyaluran dana insentif dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Saat ini masih menunggu, mungkin karena masa pandemi COVID-19 ada guru yang terpapar COVID-19 sehingga memang ada perubahan data," kata Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, program penyaluran dana insentif bagi guru keagamaan rencananya akan dilakukan hingga 2022 mendatang.  Harapannya, dengan insentif yang diberikan kepada guru keagamaan itu akan meringankan beban guru agama di tengah situasi pandemi COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar