Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Menkes: Vaksinasi Kepada Buruh Pabrik Kita Dukung

Menkes Budi Gunadi Sadikin memberi penjelasan soal program
vaksinasi yang dijalankan TNI/Polri.
Semarang-Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan dukungan penuh kepada jajaran TNI/Polri, yang melakukan percepatan vaksinasi dengan menyasar kelompok pekerja atau buruh pabrik. Sebab, hal itu dilakukan juga dalam rangka menggerakkan roda perekonomian di Tanah Air. Pernyataan itu dikatakannya di sela peninjauan vaksinasi di PT PAN Brothers Boyolali, kemarin.

Menurut Budi, program vaksinasi dengan sasaran pekerja atau buruh pabrik menjadi upaya dalam rangka meningkatkan sektor perekonomian di tengah dampak pandemi COVID-19. Sebab, vaksinasi dengan sasaran buruh pabrik diharapkan bisa menyeimbangkan antara upaya pencegahan dan menggerakkan kegiatan ekonomi secara bersama. 

Budi menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan jajaran TNI/Polri dengan sasaran pekerja di pabrik patut mendapat dukungan. Sebab, dari satu pabrik saja bisa menjangkau hingga seribuan buruh yang divaksin. Sehingga, upaya percepatan program vaksinasi bisa dicapai.

"Senang bisa melihat vaksinasi di pabrik-pabrik yang merupakan salah satu pilar ekspornya Indonesia, dan kami mendukung supaya vaksinasinya lebih banyak lagi. Pesan kami karena virus ini mungkin akan hidup dengan kita beberapa tahun ke depan, supaya kita bisa menyeimbangkan antara hidup sehat tapi juga tetap bisa bekerja dan beraktivitas. Jangan lupa pakai maskernya, dan harus makin disiplin," kata Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, selain itu yang juga perlu digiatkan adalah upaya testing dan tracing di samping percepatan program vaksinasi. Dengan peningkatan tracing dan testing, juga akan diketahui dan diambil tindakan pencegahan sebelum menjadi klaster.

"Kalau testingnya dan tracing ditingkatkan, juga untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Harapannya, masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 bersedia menjalani karantina di te,pat isolasi terpusat," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar