Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pandemi, Pedagang Pasar Puri Pati Sebut Pendapatan Turun

Suasana Pasar Puri Pati tampak lengang di masa pandemi.
Semarang-Pedagang sembako di Pasar Puri, Musaikah mengatakan bahwa pasar yang setiap hari ramai, saat ini lebih banyak lengang dari hiruk pikuk pembeli maupun penjual. Sebab, pemkab sudah melakukan penataan pasar lebih baik dengan jarak tertentu antara satu pedagang dengan pedagang lainnya. Hal itu dikatakannya saat ditemui di pasar, kemarin.

Dirinya justru lebih senang, dengan kondisi pasar yang ramai seperti dulu. Sebab, saat ini pendapatannya turun drastis.

"Ya pendapatannya enggak seperti biasanyalah. Ya segini enggak papa (diberi jarak) untuk menjaga COVID-19 lah. Pembeli sih masih tidak seperti biasa, ya separuh dari biasanya," kata Musaikah.

Lain Musaikah lain juga tanggapan Hana, penjual tahu di Pasar Puri. Dirinya justru senang dengan penataan pasar, dalam upaya menjaga adanya kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan.

Hana mengaku tidak masalah jika pendapatannya turun, asalkan tetap diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari paparan virus Korona.

"Lebih enak gini (dikotak-kotak) mas. Soale nek gini pembeli leluasa, terus enggak terlalu berkerumun. Nek tiyang peken niki diarani pasrah nggih pasrah, tapi kan nggih berusaha," ujar Hana.

Terpisah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turun memantau keadaan Pasar Puri mengaku senang ada penataan pasar dari Pemkab Pati. Hal itu dianggap penting, agar antara pedagang dan pembeli mendapatkan jaminan keselamatan dan kenyamanan saat beraktivitas di pasar.

"Kalau selalu berjarak dan mereka pakai masker, kegiatan ekonominya bisa berjalan. Ya mungkin kalau orang ngomong ya ini lho kebiasaan barunya seperti ini, beradaptasinya seperti ini. Jadi normalnya ya seperti ini. Sampai nanti semua divaksin dan sehat semuanya, dan COVID-19 nya bisa minggat," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar