Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Penyapu Jalan dan Pemulung Dapat Hadiah Dari Alumni Akpol 94

Sejumlah pemulung di TPA Jatibarang Semarang mendapat 
bantuan dari alumni Akpol 94, Rabu (25/8).
Semarang-Alumni Akpol 94 membagikan bantuan kepada masyarakat di Kota Semarang guna meringankan beban selama penerapan PPKM, Rabu (25/8). Bantuan diberikan kepada pemulung di TPA Jatibarang, penyapu jalan dan juga anak-anak panti asuhan.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan sebagai perwakilan dari alumni Akpol 94, dirinya secara simbolis membagikan bantuan kepada para pemulung di Kawasan TPA Jatibarang dan juga penyapu jalan di sejumlah titik di Kota Semarang. Termasuk, membagikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan kurang lebih tiga ribu orang.

Irwan menjelaskan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Semarang yang terdampak pandemi COVID-19 dan imbas dari penerapan PPKM level selama masa pengendalian penyebaran virus Korona.

Menurut Irwan, kegiatan bhakti sosial yang dilakukan itu serentak tidak hanya di Kota Semarang saja tetapi juga dilakukan di seluruh Indonesia. Lulusan Akpol 94 yang bertugas di seluruh wilayah di Indonesia, memberikan dan membagikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

"Memberikan bantuan voucher sebanyak tiga ribu voucher kepada 21 yatim piatu yang ada di Kota Semarang, dan di tempat pembuangan akhir sekitar 428 orang serta pasukan kuning yang ada di kota Semarang kurang lebih 500 orang. Tentu kami punya ikatan batin kepada masyarakat Kota Semarang, misalnya penyapu jalan yang ada di Semarang," kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan selain pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kota Semarang, pihaknya juga menggelar kegiatan vaksinasi kepada pegawai mal atau karyawan toko selama dua hari. Dari empat mal yang ada di Kota Semarang sebagai lokasi vaksinasi, ditargetkan bisa menyasar 11 ribu pegawai atau karyawan di pusat perbelanjaan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar