Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Program Aku Sedulurmu Polda Jateng Untuk Santuni Anak Yatim Piatu

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menerima sumbangan
bantuan dari kalangan pengusaha, Kamis (12/8).
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya menggelar program Aku Sedulurmu, dengan sasaran 333 anak yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19. Program tersebut berupa bantuan pendidikan, yang diberikan kepada anak-anak yatim piatu untuk menyelesaikan jenjang sekolah hingga SMA. Pernyataan itu dikatakan kapolda usai menerima bantuan dari sejumlah pengusaha di Jateng, Kamis (12/8).


Menurut kapolda, dari 333 anak yatim piatu yang sudah masuk data itu tercatat ada tiga daerah memiliki jumlah anak yatim piatu terbanyak. Yakni di Kabupaten Sukoharjo, Klaten dan Karanganyar. 

Kapolda menjelaskan, untuk di wilayah Sukoharjo ada 33 anak yatim piatu dan di wilayah Klaten sebanyak 28 anak serta di Karanganyar ada 26 anak yatim piatu. Program Aku Sedulurmu, rencananya akan mulai dilakukan pada Senin 16 Agustus 2021 besok.

"Program ini kita gunakan untuk apa, untuk anak-anak yang orang tuanya meninggal karena COVID-19. Seluruh Jawa Tengah dari 35 polres jajaran, terdata ada 333 anak yang orang tuanya meninggal karena COVID-19. Mereka akan kita bantu terkait dengan pendidikan, mulai dari SMP sampai SMA sampai selesai pendidikan. Polda Jawa Tengah berkoordinasi dengan pegiat perempuan dan anak serta Dinas Sosial provinsi untuk melakukan konseling kepada mereka," kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, selain bantuan pendidikan pihaknya juga akan membantu pengadaan seragam dan juga sepatu sekolah. Termasuk, pengadaan buku dan biaya yang ditimbulkan dari kegiatan sekolah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar