Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Program Vaksinasi di Jateng Baru 19,5 Persen

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan program vaksinasi di Jateng baru mencapai 19,5 persen, dari total sasaran 28,7 juta orang. Sampai saat ini, seluruh kabupaten/kota di Jateng diminta memercepat pencapaian program vaksinasi. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui usai mengikut rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantor gubernuran, Senin (9/8).

Yulianto menjelaskan, pihaknya terus meminta kepada seluruh kabupaten/kota agar melakukan percepatan program vaksinasi guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunitas. Sebab, beberapa daerah sudah mencatatkan progres vaksinasi tertinggi di antaranya adalah Kota Semarang dan Kota Surakarta serta Kota Magelang. 

Menurut Yulianto, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai skenario untuk percepatan vaksinasi.

"Jadi sekitar 19,5 persen dari 28,7 juta. Itu jumlah orang ya. Ada yang satu dosis, ada juga yang dua dosis," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, skenario percepatan vaksinasi yang dilakukan itu akan menyasar wilayah perdesaan. Sebab, akan ada informasi jika pada September atau Oktober 2021 akan datang vaksin dengan jumlah besar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar