Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sekda: Perbanyak Testing dan Tracing di Daerah Level 4

Plt Sekda Jateng Prasetyo Aribowo saat berdialog dengan
Gubernur Ganjar Pranowo.
Semarang-Pelaksana tugas Sekda Jawa Tengah Prasetyo Aribowo meminta kepada kabupaten/kota yang masih diberlakukan PPKM level 4, untuk semakin intensif dan masif melakukan testing dan tracing kepada warganya. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, baru-baru ini.

Prasetyo menjelaskan, kasus baru dari pekan ke pekan terus menunjukkan tren angka penurunan dan cukup drastis dari sebelumnya. Per 22 Agustus 2021 kemarin hanya 427 kasus baru, dari sebelumnya bisa berada di kisaran angka tiga ribuan kasus per harinya. 

Menurutnya, daerah-daerah yang masih diberlakukan PPKM level 4 diminta semakin intensif mengendalikan kasus dan menangani pandemi COVID-19. Salah satu upayanya, meningkatkan testing dan tracing di samping menggenjot program vaksinasi di daerah.

"Vaksinasi dipercepat, walaupun tentunya kita menunggu pusat. Terus testing dan tracing juga diperbanyak. Dengan kita bisa mengetahui hasilnya, kita akan bisa mendorong mereka untuk bisa diisolasi. Baik isolasi mandiri maupun terpusat. Mendorong pemanfaatan isolasi terpusat lebih banyak, karena untuk mencegah transmisi di komunitas, klaster keluarga kita masih tinggi," kata Prasetyo.

Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, saat ini positivity rate di Jateng juga mengalami penurunan dari sebelumnya 21,20 di pekan ke-32 menjadi 18,20 di pekan ke-33. Sedangkan angka kematian, juga turun menjadi 5,83 pada pekan ke-33. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar