Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Semarang Masuk Level 3, Polisi Tetap Tegakkan Aturan Prokes

Semarang-Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan jajarannya akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan penegakan protokol kesehatan, meskipun Kota Semarang masuk PPKM level 3. Tujuannya, agar kondisi yang sudah membaik tetap bisa dipertahankan dan pandemi bisa dikendalikan. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kegiatan vaksinasi di Java Mall, Rabu (25/8).

Irwan menjelaskan, saat ini Kota Semarang masuk PPKM level 3 dari sebelumnya di level 4 dan sejumlah kelonggaran mulai dibuka untuk masyarakat bisa beraktivitas. Bahkan, saat ini juga sudah bisa dirasakan jika kasus COVID-19 mulai menurun dengan pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di rumah dinas hanya delapan orang serta pasien dirawat di rumah sakit kurang dari 150 orang. 

Menurut Irwan, kondisi tersebut jangan sampai membuat masyarakat lengah untuk melupakan pandemi sebab dikhawatirkan mutasi atau transmisi virus Korona masih terjadi. Oleh karena itu, jajaran kepolisian tidak akan kendor dalam menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

"Sejak awal kan kita di Kota Semarang sudah mempersiapkan, melalui pola penegakan PPKM mikro dan PPKM makro. Misalnya melaksanakan imbauan di pusat-pusat keramaian. Kemudian kita juga terus mengimbau pemilik tempat usaha, untuk selalu mematuhi anjuran. Karena Kota Semarang kan kota ekonomi dan kota industri, sehingga banyak orang di Kota Semarang yang bekerja. Ada dari Kendal, ada Demak dan sebagainya," kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, karena masyarakat Kota Semarang heterogen tidak hanya masyarakat lokal saja tetapi juga warga sekitar atau wilayah Semarang Raya maka pengawasan protokol kesehatan tetap dilakukan. Yakni, edukasi dan sosialisasi gerakan 5M terus dikampanyekan kepada masyarakat Kota Semarang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar