Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Siswa SMA Sederajat Diimbau Sudah Divaksin

Sejumlah siswa SMAN 1 Semarang mengikuti program 
vaksinasi di sekolahnya.
Semarang-Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Suyanta mengatakan para siswa SMA/SMK dan SLB, diimbau untuk bersedia mengikuti program vaksinasi dari pemerintah pusat. Hal itu dilakukan, untuk mencegah penularan COVID-19 dan memersiapkan langkah pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi lewat telepon, belum lama ini.

Menurut Suyanta, pemerintah pusat sudah mulai menyasar penerima vaksin COVID-19 untuk anak usia di atas 12 tahun atau pelajar menengah ke atas. 

Suyanta menjelaskan, para siswa SMA/SMK/SLB di seluruh Jateng diharapkan bersedia mengikuti program vaksinasi yang telah dijalankan pemerintah. Karena dengan mengikuti program vaksinasi, akan menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Kepada anak-anak SMA/SMK/SLB seluruh Jawa Tengah, mari kita bersama-sama mengikuti vaksinasi COVID-19. Dengan kita bisa mengikuti vaksinasi COVID-19, maka akan tercipta herd immunity yang ujungnya nanti proses pendidikan yang namanya belajar tatap muka akan segera terwujud. Untuk itu, ayo sekali lagi kepada para siswa SMA/SMK negeri/swasta seluruh Jawa Tengah termasuk SLB mari kita vaksinasi," kata Suyanta.

Lebih lanjut Suyanta menjelaskan, apabila seluruh siswa SMA/SMK/SLB seluruh Jateng sudah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 akan membuka peluang pembukaan pembelajaran tatap muka di sekolah. Oleh karena itu, para siswa SMA/SMK/SLB se-Jateng yang telah mengikuti program vaksinasi COVID-19 akan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus Korona. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar