Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Smartfren Salurkan Donasi Untuk Rumah Baca dan UMKM Disabilitas

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim (kiri) memberikan
donasi kepada Rima Rismanis perwakilan BenihBaik dan Made
Wetane perwakilan UMKM penyandang disabilitas.
Semarang-Smartfren bersama BenihBaik menyalurkan donasi sebesar Rp78.327.412 kepada Rumah Baca Sang Petualang dan UMKM disabilitas Precious One, belum lama ini. Donasi tersebut merupakan hasil penjualan merchandise WOWLabs. WOWLabs adalah wadah kokreasi, yang diluncurkan Smartfren pada tahun kemarin. 

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengatakan kolaborasi yang dilakukan Smartfren bersama BenihBaik, fokus kepada Rumah Baca Sang Petualang dan pelaku usaha UMKM disabilitas di bawah naungan Precious One. 

Djoko menjelaskan di sektor pendidikan, Smartfren dan BenihBaik menyalurkan donasi ke Rumah Baca Sang Petualang yang merupakan lembaga sosial non-profit. Hasil yang terkumpul untuk program Rumah Baca Sang Petualang, digunakan untuk membeli kebutuhan belajar dan sarana prasarana.

Menurut Djoko, untuk membantu UMKM disabilitas itu donasi diserahkan melalui Precious One yang fokus pada penguatan disabilitas. Melalui Precious One, diharapkan lebih banyak masyarakat yang dapat melihat dan percaya bahwa disabilitas mampu menghasilkan karya-karya berkualitas dan turut membangun Indonesia. 

"Terima kasih kepada BenihBaik yang sudah menjadi mitra strategis dalam membantu Smartfren, untuk menyalurkan bantuan ini kepada Rumah Baca Sang Petualang dan Precious One. Ini adalah salah satu wujud kepedulian Smartfren di masa pandemi. Semoga, bantuan ini dapat bermanfaat bagi kelancaran pendidikan nonformal di rumah baca dan mendukung UMKM disabilitas untuk terus berkarya.Ujar Djoko Tata Ibrahim," kata Djoko.

Lebih lanjut Djoko menjelaskan, melalui Precious One juga bisa membantu dan mendukung pengembangan UMKM penyandang disabilitas. Termasuk, memberikan dukungan dalam berkarya dan bekerja. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar