Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Vaksinasi Bagi Lansia di Jateng Terus Digenjot

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jawa Tengah
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya terus berupaya mendorong kabupaten/kota, agar melakukan percepatan vaksinasi kepada para orang lanjut usia (lansia). Tujuannya, untuk mencegah dan meminimalkan serta mengurangi angka kematian akibat COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, baru-baru ini.

Menurut Yulianto, angka kematian COVID-19 pada lansia mencapai 58,4 persen dibandingkan kelompok umur lainnya. Namun, masih banyak daerah yang memiliki jumlah lansia cukup besar tetapi capaian vaksinasinya masih rendah.

Yulianto menjelaskan, terhadap sasaran kelompok lansia akan dilakukan percepatan vaksinasi di 35 kabupaten/kota se-Jateng. Termasuk pralansia, dan juga warga yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

"Di Jawa Tengah ya, rata-rata sekitar 30 persen. Tetapi untuk kota-kota besar seperti Semarang dan Solo itu sudah tinggi, sudah di atas 60 persen. Tetapi di daerah-daerah lain masih banyak yang di bawah 30 persen. Makanya itu harus diperhatikan betul," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, sampai dengan saat ini sasaran prioritas program vaksinasi di Jateng belum berubah masih menempatkan kelompok lansia sebagai penerima vaksin terlebih dulu setelah tenaga kesehatan dan pelayan publik. Dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan kepada kelompok lansia, akan memberikan jaminan keamanan dan kesehatan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar