Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Destinasi Wisata Bisa Lakukan Simulasi

Sinoeng Rachmadi
Kepala Dinporapar Jateng
Semarang-Kepala Dinporapar Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan daerah-daerah yang masuk level 3 dan level 2, bisa melakukan simulasi atau uji coba pembukaan tempat wisata. Khususnya wisata alam, maupun desa wisata berkonsep alam. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, kemarin.

Sinoeng menjelaskan, sesuai Instruksi Gubernur Nomor 10 Tahun 2021 disebutkan bahwa untuk daerah level 3 walaupun belum diizinkan membuka tempat wisata tetapi boleh melakukan simulasi atau uji coba. Simulasi tersebut akan menjadi momentum, dalam memersiapkan destinasi wisata. 

Menurutnya, masyarakat calon wisatawan cenderung mencari destinasi yang berkonsep alam atau minim risiko penularan COVID-19.

"Momentum adanya pandemi ini sebagai momentum, untuk menata dan mempersiapkan itu. Artinya, penyiapan-penyiapan terhadap new normal dan new lifestyle itu akan menimbulkan kreasi-kreasi. Mudah-mudahan, Insya Allah pandemi menurun dan kita dalam interaksi-interaksi dengan kondisi epidemologis itu mudah-mudahan bisa menjadi momentum kebangkitan pariwisata. Terutama di desa wisata," kata Sinoeng.

Terpisah, Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan bahwa tren COVID-19 yang menurun jangan sampai membuat daerah lengah. Namun, disiplin protokol kesehatan tetap harus diperhatikan.

Ganjar menjelaskan, per 29 Agustus 2021 kemarin kasus aktif di Jateng ada 9.262 kasus dengan penambahan harian 517 kasus positif. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar