Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Festival Kopi Magelang Digelar Awal Oktober

Gubernur Ganjar Pranowo mencicipi kopi asal Magelang.
Semarang-Ketua panitia kegiatan Muhammad Arif Setiawan mengatakan Festival Kopi Magelang bakal digelar kembali, pada 2 Oktober 2021 mendatang. Direncanakan, sebanyak sejuta cangkir kopi akan dibagikan secara gratis. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di acara vaksinasi masal pedagang di kawasan Candi Borobudur, Minggu (26/9).

Menurutnya, Festival Kopi Magelang digelar dalam rangka memeringati Hari Kopi Internasional dan akan dilakukan di kompleks Candi Borobudur. 

Arif menjelaskan, sejuta cangkir kopi yang akan dibagikan di acara Festival Kopi Magelang itu merupakan hasil panen dari kebun petani setempat. Harapannya, petani kopi di Magelang bisa terbantu kesejahteraannya.

"Kopi di Magelang itu banyak banget. Kalau kita data itu, lima gunung semuanya punya kopi. Hasilnya bisa 500 ton lebih per tahun. Harapannya kopi bisa menjadi pendamping pariwisata, dan jadi oleh-oleh untuk orang yang datang ke sini. Identitasnya Magelang kopi. Sebenarnya sejarahnya Magelang itu tidak jauh dari kopi, mas. Dulu Magelang dibentuk pembangunannya itu dari hasil kopi. Itu ada arsipnya dan kita punya," kata Arif.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, Festival Kopi Magelang ditujukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Magelang. Sebab, selama ini masyarakat luar Magelang hanya tahu Candi Borobudur tetapi tidak mengetahui potensi lain. Salah satunya adalah produk kopi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar