Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Dukung Pemberantasan Mafia Tanah

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap memberikan dukungan kepada Kementerian Agraria Tata Ruang, dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), dalam memberantas mafia tanah. Pernyataan itu dikatakannya saat menjadi inspektur Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2021 di halaman Kanwil ATR/BPN Jateng, belum lama ini.

Ganjar menjelaskan, dirinya juga memberikan dukungan pemberantasan mafia tanah saat penyerahan sertifikat redistribusi tanah objek agraria yang dilakukan Presiden Joko Widodo secara daring kepada paguyuban petani di Jateng pada Rabu (22/9) kemarin.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo sudah menegaskan komitmennya untuk memberantas mafia tanah dan menindak tegas para beking.

"Ini bagus sekali, karena akan serius memberantas mafia tanah dan sudah bekerja sama dengan kepolisian. Keseriusan memberantas mafia tanah ini harus kita dukung. Saat ini masih banyak kejadian hak atas tanah seseorang hilang, karena ada kekuatan yang mengambil alih dengan cara apa pun," kata Ganjar.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodod sudah memerintahkan kepada pihak kepolisian untuk tidak ragu mengusut kasus mafia tanah. 

Menurut presiden, konflik agraria merupakan tantangan berat yang merugikan masyarakat kecil.

"Saya tidak ingin rakyat kecil tidak mempunyai kepastian hukum terhadap lahan yang menjadi sandaran hidup mereka," ucap presiden. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar