Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Minta Testing dan Tracing Ditingkatkan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada semua kabupaten/kota untuk meningkatkan tracing dan testing, meskipun saat ini angka kasus COVID-19 terus mengalami penurunan. Pernyataan itu dikatakannya usai memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantornya, kemarin 

Ganjar menjelaskan, pada pekan ke-36 rasio testing di Jateng mencapai 217,58 persen atau mengalami peningkatan dibandingkan pekan ke-35 yang hanya 147,77 persen. Sedangkan testing harian pada 12 September 2021 kemarin, mencapai 258,90 persen dalam sehari.

Menurutnya, hanya tujuh daerah di Jateng yang rasio testing hariannya kurang dari 100 persen. Oleh karena itu, daerah terus meningkatkan tracing dan testing sesuai rasio yang telah ditentukan.

"Semua daerah untuk tidak mengendurkan testing dan tracing. Vara itu penting dilakukan, untuk mengetahui kondisi masyarakat yang sebenarnya. Kami sudah membeli alat tes whole genome sequencing, untuk mendeteksi apakah ada varian baru atau tidak di Jateng. Saya minta setiap daerah, mulai mengambil sampel-sampel untuk dites menggunakan alat itu," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, saat ini angka penambahan kasus pada 12 September 2021 hanya 168 kasus. Hal ini sejalan dengan tren positivity rate di Jateng, yang terus menurun dari 9,65 persen di pekan ke-35 menjadi 6,01 persen di pekan ke-36. (K-08)


Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar