Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gus Yasin: Pesawat Aeromodeling Buatan Santri Siap Dipromosikan

Wagub Taj Yasin Maimoen saat melihat pesawat 
aeromodeling buatan santri Ponpes Al Ma'wa Kendal.
Semarang-Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan dirinya siap membantu mempromosikan kreativitas dari Pondok Pesantren Al Ma'wa Kendal, yakni pesawat aeromodeling buatan santri. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di rumah dinas, belum lama ini.

Gus Yasin menjelaskan, pemprov akan membantu mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif yang berbasis ponpes terutama bagi santri yang mampu membuat berbagai produk kreatif dan bernilai ekonomi tinggi. Pemprov juga akan melakukan pendampingan, dan penyediaan peralatan serta lainnya.

Menurut Gus Yasin, pesawat aeromodeling karya santri Ponpes Al Ma'wa Kendal akan menjadi pemantik bagi ponpes lainnya di Jateng untuk menghasilkan karya bernilai ekonomi tinggi. Terutama, untuk ponpes yang berbasis sekolah menengah kejuruan (SMK) guna mengembangkan ekstrakulikuler dengan berbagai produk.

"Saya senang ada anak-anak santri yang kreatif dan masuk di ekonomi kreatif, dan tentunya ini sebuah gebrakan sebuah inovasi dari temen-temen santri yang notabene biasanya belajar kitab. Saat ini sudah masuk ke ranah digital, sehingga perlu diapresiasi dan kita dorong untuk peningkatan supaya apa ada promosi," kata Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, pesawat aeromodeling karya santri Ponpes Al Ma'wa Kendal itu ternyata juga mendapat apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno. Diketahui, Sandiaga juga membeli pesawat aeromodeling milik santri tersebut. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar