Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gus Yasin: Warga Mampu Saya Imbau Angkat Anak Yatim Piatu

Taj Yasin Maimoen
Wagub Jateng
Semarang-Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan pemprov melakukan aksi perlindungan bagi anak yatim piatu, yang terdampak pandemi COVID-19 secara terstruktur. Sebab, dari data yang ada jumlah anak yatim piatu akibat pandemi COVID-19 mencapai 9.807 orang. Pernyataan itu dikatakannya saat mengikuti rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantor gubernuran, kemarin.

Gus Yasin menjelaskan, ada dua langkah atau kebijakan yang akan diambil Pemprov Jateng untuk membantu dan memberi perlindungan kepada anak-anak yatim piatu. Dua kebijakan yang diambil adalah langkah jangka pendek dan jangka panjang. Termasuk, mengajak warga mampu atau memiliki kelebihan materi untuk menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim piatu terdampak COVID-19.

Menurutnya, langkah nyata yang dilakukan itu diharapkan mampu mengatasi dan membantu kelompok-kelompok masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

“Jangka pendek kita adalah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat atau kepada anak-anak, yang saat ini kehilangan orang tuanya. Baik ibu maupun bapak. Dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, bahkan samapi kabupaten sudah diimbau untuk mengadopsi anak atau mengangkat anak dari anak-anak yang terdampak atas wabah COVID-19 ini. Kami juga ingin mengajak kepada para pelaku usaha, yuk kita bareng-barenglah kita tangani. Toh mereka itu ada di sekeliling kita,” kata Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan pada peringatan HUT ke-71 Jateng, pemprov menyalurkan paket bantuan senilai Rp150 ribu dan diberikan kepada 3.433 anak yatim piatu yang terdampak COVID-19 karena orang tuanya meninggal dunia. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar