Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

HP Siswa SMK 3 Dirazia Polisi

Anggota polisi memeriksa tas milik siswa SMKN 3 Semarang 
saat dilakukan pembinaan, Jumat (3/9).
Semarang-Sejumlah petugas Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Selatan melakukan razia gawai milik siswa SMKN 3, Jumat (3/9). 

Kasat Binmas Polrestabes Semarang AKBP Samdani mengatakan jajarannya bersama Polsek Semarang Selatan mendatangi SMKN 3 Semarang, melakukan penggeledahan tas dan gawai milik siswa satu kelas guna mencari informasi tentang ajakan provokasi aksi tawuran. Selain itu, juga guna melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada para siswa. Selain itu, petugas juga 

Samdani menjelaskan, pemeriksaan terhadap gawai para siswa dimaksudkan karena pada saat dilakukan pengejaran dan penangkapan pelaku tawuran itu didapati adanya akun media sosial Instagram berisi ajakan tawuran.

"Para wali murid, orang tua dan juga guru-guru sekolah supaya mohon betul-betul diawasi. Untuk yang di sekolah pasti bapak ibu guru, tapi kalau sudah di rumah orang tua harus betul-betul mengawasi," kata Samdani.

Wakil Kepala SMKN 3 Bidang Kesiswaan Sukijo menambahkan, pihak sekolah terus berkoordinasi dengan jajaran kepolisian yang menangani kasus tawuran antara anak didiknya dengan siswa SMKN 4 di kawasan Taman Indonesia Kaya pada Kamis (2/9) sore kemarin.

Menurut Sukijo, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan Cabang Dinas Pendidikan wilayah I dan Dinas Pendidikan provinsi berkaitan dengan kesepakatan sanksi yang harus diambil bagi siswa pelaku tawuran. Tujuannya, untuk memberikan efek jera dan tidak ada lagi aksi tawuran siswa.

"Ketika kita berbicara tata tertib, maka apabila peserta didik yang sudah melanggar seperti ini. Ada kriminal dan membawa senjata tajam, dan apalagi ada korban dan lain sebagainya maka itu sudah poin terakhir untuk dikembalikan kepada orang tuanya," ucap Sukijo. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar