Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Bebas Daerah PPKM Level 4

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Jawa Tengah saat ini bebas dari daerah PPKM level 4, dan tinggal menyisakan daerah level 3 dan level 2. Penanganan pandemi COVID-19 di Jateng menunjukkan tren positif, karena tidak ada satu daerah berada di level 4.

Gubernur Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah bekerja keras dalam penanganan pandemi COVID-19. Namun, masyarakat tetap diwanti-wanti untuk tidak euforia dengan keadaan saat ini. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Puri Gedeh, kemarin.

Ganjar menjelaskan, dengan tidak adanya daerah yang masuk PPKM level 4 maka sejumlah daerah meminta digelar pembelajaran tatap muka (PTM). Namun, dalam melaksanakan kegiatan PTM itu semuanya harus berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kondisi yang makin turun dan makin baik ini mari kita jaga, agar kita sampai ke garis finish dengan aman dan selamat. Orang tua saya minta nganter anak-anak, yang sekolahnya deket jalan kaki saja atau naik sepeda," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar juga meminta daerah maupun pengelola destinasi wisata, untuk melaksanakan uji coba sebelum menerima pengunjung. Tujuannya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pemda saya minta berjaga, dibantu TNI/Polri. Pengelola pariwisata juga saya minta tanggung jawabnya. Kalau nggak siap jangan. Kalau mau buka, harus uji coba dulu dan lapor. Jangan sampai ceroboh, karena bisa bahaya," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah pusat memutuskan memerpanjang PPKM Level sampai 13 September 2021. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar