Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Elemen Masyarakat Bisa Bantu Percepatan Vaksinasi

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau
pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kawasan Kota Lama.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengajak seluruh elemen masyarakat maupun organisasi kemasyarakatan lainnya, untuk membantu pemerintah maupun TNI/Polri dalam upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat luas. Tujuannya, agar herd immunity lebih cepat terwujud. Pernyataan itu dikatakannya saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di DPC Projo Kota Semarang, kemarin.

Kapolda menjelaskan, pihaknya akan senang hati membantu kelompok masyarakat ataupun elemen masyarakat lainnya yang ikut bergerak melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Dengan semakin banyak masyarakat mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama maupun dosis kedua, akan memberikan harapan percepatan penuntasan pandemi di Tanah Air. 

Menurut kapolda, meskipun masyarakat secara keseluruhan sudah mendapatkan vaksinasi tetap harus mengedepankan protokol kesehatan. 

"Wilayah Provinsi Jawa Tengah sudah merangkak ke level 2 dan level 3. Bahkan, level 4 tinggal dua daerah. Artinya, vaksinasi ini akan kita genjot secara bersama-sama dengan dibukanya kran kegiatan-kegiatan masyarakat dengan harapan perekonomian masyarakat akan bergerak. Oleh karena itu, saya sebagai kapolda mengimbau meskipun vaksinasi kita laksanakan secara serentak dan masif artinya protokol kesehatan tetep yang prioritas utama. Sehingga, potensi-potensi yang nanti menjadi perkembangan terkait dengan COVID-19 itu kita eliminir dengan kegiatan ini," kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, dengan semua orang sudah mendapatkan vaksinasi dan secara perlahan aktivitas kegiatan ekonomi dibuka akan membuat perekonomian kembali pulih. Harapannya, masyarakat bisa kembali memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar