Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Masjid Baiturrahman Dipugar

Kementerian PUPR mulai melakukan renovasi dan 
penataan Masjid Raya Baiturrahman Semarang.
Semarang-Sekretaris Ditjen Cipta Karya Didiet Arif Akhdiat mengatakan renovasi dan penataan Masjid Baiturrahman Semarang meliputi penguatan struktur masjid, penguatan struktur menara, penataan bagian depan dan interior masjid. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Masjid Baiturrahman. 

Menurutnya, penataan Masjid Baiturrahman Semarang membutuhkan anggaran sekira Rp84 miliar dan pemugaran Masjid Baiturrahman diperkirakan selesai pada 2022 mendatang.

Didiet menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan pembangunan gedung MUI Jateng dan basement parkir serta perbaikan sekolah. Seluruh konsep sudah dibahas dan dimatangkan, dengan memertimbangkan pendapat para ulama atau tokoh agama setempat.

"Keandalan bangunannya harus diutamakan. Setelah kita punya keandalan, pastinya kita ingin penataan. Jadi, semua Insya Allah komplitlah. Termasuk juga gedung MUI-nya. Total anggarannya Rp84 miliar dan Insya Allah selesai sampai akhir tahun. Dan ini tidak dirobohkan," kata Didiet.

Lebih lanjut Didiet menjelaskan, penataan dan renovasi Masjid Baiturrahman Semarang akan menyatu dengan ikon areal Simpang Lima. Pada bagian depan masjid terdapat kolam air, sehingga menambah suasana segar di sekitar masjid. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar