Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Patra Semarang Serahkan Peralatan Kerja ke Roemah Difabel

GM Patra Semarang Hotel & Convention Hariyanto
menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua
Yayasan Sahabat Satu harapan Didik Sugiyanto.


Semarang-General Manager Patra Semarang Hotel & Convention Hariyanto memberikan bantuan peralatan kerja kepada pengurus Roemah Difabel, Selasa (28/9). Pemberian bantuan itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan, untuk pemberdayaan masyarakat.

Hariyanto menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa peralatan kerja serta peralatan penunjang lainnya itu guna membantu dan mendukung kegiatan komunitas difabel. Bantuan yang diberikan itu, merupakan program rutin tahunan kepada masyarakat di sekitar unit bisnis maupun anak usaha Pertamina.

Menurut Hariyanto, peralatan kerja dan sarana penunjang lainnya itu diberikan kepada Roemah Dafabel dan memang dibutuhkan para penyandang disabilitas. Tujuannya, agar para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Roemah Difabel lebih produktif dan menghasilkan karya-karya bermanfaat.

"Saya berharap, bantuan ini juga membangkitkan semangat bagi teman-teman difabel maupun kita juga. Semangat teman-teman difabel bisa dicontoh kita semua. Mudah-mudahan, kerja sama ini terus berjalan sampai nanti enggak tahu sampai kapan," kata Hariyanto.

Ketua Yayasan Sahabat Satu Harapan Didik Sugiyanto menambahkan, Roemah Difabel merupakan wadah yang menaungi komunitas difabel di Kota Semarang. 

Menurut Didik, banyak karya yang telah dilahirkan komunitas difabel di Kota Semarang. Beberapa karya yang dihasilkan itu di antaranya adalah boneka warak ngendog terbuat dari akar kayu wangi dan slipper motif batik terbuat dari enceng gondok.

Didik berharap, bantuan yang diberikan Patra Semarang Hotel & Conventional bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada penyandang disabilitas di Kota Semarang.

"Selama ini telah membantu memsupport kegiatan-kegiatan Roemah Difabel, dalam upaya pemberdayaan temen-temen penyandang disabilitas di Kota Semarang dan di Jawa Tengah. Sungguh sangat membantu bagi kami Roemah Difabel, dan Alhamdulillah ini terus berlanjut sehingga kami bisa memberi manfaat yang lebih pada temen-temen penyandang disabilitas," ujar Didik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar