Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Supervisi 2 Daerah Level 4 di Jateng

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kondisi pandemi di Jateng terus menunjukkan tren positif, dan dari 35 kabupaten/kota hanya Kabupaten Purworejo dan Kota Magelang masih berada di level 4. Sedangkan daerah lainnya, sudah turun level menjadi level 3 dan 2. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantornya, kemarin

Ganjar menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendampingan khusus terhadap kedua daerah tersebut. Tujuannya, agar Purworejo dan Kota Magelang bisa turun level dan menjadi lebih baik.

Menurut Ganjar, pendampingan akan dilakukan dengan kerja sama seluruh instansi. Sebab, kecepatan penurunan kasus di Jateng karena kerja sama yang bagus di antara seluruh sektor.

"Tentu akan ada pendampingan. Kemarin saya ditelpon pak menko marinves soal ini. Ada beberapa daerah termasuk Purworejo yang angka kematiannya masih tinggi dibanding daerah lain. Maka perlu kita menyiapkan bantuan dalam bentuk pendampingan, sehingga apa problemnya bisa diselesaikan," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar juga meminta bupati/wali kota di dua daerah itu untuk tetap kencang menerapkan protokol kesehatan. Tidak boleh kendor, karena bisa membuat penanganan tidak cepat selesai.

"Daerah yang levelnya belum turun itu, saya minta ayo kenceng. Jangan kendor dulu. Sebab nanti rakyatnya pasti akan melirik ke daerah tetangga yang sudah membaik. Kalau tidak dikencengin, ini gawat karena memungkinkan terjadi mobilitas ke daerah lain," jelas Ganjar.

Ganjar kembali mengingatkan masyarakat dan pemerintah daerah setempat, agar tidak cepat puas dan terlena dengan kondisi sekarang. Sebab, saat ini sudah mulai terlihat suasana masyarakat euforia dengan penurunan level di sejumlah daerah.

"Banyak masyarakat yang mulai euforia, dan tidak disiplin prokes. Ini hati-hati. Semua daerah tidak boleh kendor dan terus eling lan ngelingke," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar