Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina JBT Konsisten Jaga Jam Kerja Selamat

Motorist Pertamina siap melaksanakan tugas saat libur
Lebaran tahun kemarin.
Semarang-Pertamina Jawa Bagian Tengah secara konsisten, mampu mengelola jam kerja selamat selama beroperasi pada 2015 hingga April 2021. Atas kinerja baik itu, Kementerian ESDM memberikan penghargaan Soebroto Award 2021.

Senior Supervisor Communication & Relations Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Marthia Mulia Asri mengatakan selama mengelola 46,7 juta jam kerja selamat lima tahun berturut-turut, pihaknya secara konsisten bisa memberikan keselamatan kerja kepada para pekerjanya. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi melalui sambungan telepon, belum lama ini.

Marthia menjelaskan, karena konsistensi yang tetap dijaga selama lima tahun berturut-turut itu membuat Kementerian ESDM memberikan penghargaan Soebroto Award 2021. Penghargaan diberikan langsung Menteri ESDM Arifin Tasrif, dan diterima General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Sylvia Grace Yuvenna secara daring.

Menurutnya, Soebroto Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada para stakeholder karena memiliki prestasi dalam memajukan sektor ESDM. 

"Penghargaan ini diberikan, karena kami telah berhasil untuk menjaga keselamatan minyak dan gas bumi dengan kategori tanpa kehilangan jam kerja. Dengan catatan, selama 46 juta jam kerja selamat yang dicatat dari tahun 2015 hingga April 2021. Dan inipun merupakan penghargaan tertinggi, sebelumnya selama empat tahun berturut-turut kami mendapatkan penghargaan di bidang yang sama. Yakni, melalui Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha III," kata Marthia.

Lebih lanjut Marthia menjelaskan, selama periode penilaian penghargaan itu pihaknya menorehkan 46 juta jam kerja selamat dan number of accident zero serta lost time injury rate zero.

"Apresiasi ini menjadi semangat bagi kami, untuk terus menjaga keselamatan kerja guna keandalan operasi dan keselamatan lingkungan serta pekerja," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar