Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tiap Akhir Pekan Polisi Terus Lakukan Penyekatan

Semarang-Ditlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Syafiruddin mengatakan jajarannya terus melakukan kegiatan penyekatan di titik-titik perbatasan antarprovinsi, untuk mengurangi mobilitas masyarakat masuk wilayah Jateng. Kegiatan tersebut akan terus dilakukan, hingga pandemi COVID-19 dinyatakan selesai. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Mapolda, kemarin.

Rudy menjelaskan, sesuai perintah dari Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi maka kegiatan penyekatan di perbatasan antarprovinsi dilakukan setiap akhir pekan hingga pandemi COVID-19 dinyatakan selesai. Pada kegiatan penyekatan pekan pertama kemarin, setidaknya ada 4.489 kendaraan yang diperiksa selama tiga hari. 

Menurut Rudy, anggota Satlantas yang bertugas di titik-titik penyekatan perbatasan antarprovinsi melakukan pemeriksaan berkaitan dengan surat bebas COVID-19 maupun telah melaksanakan kegiatan vaksinasi. 

"Jumat-Sabtu-Minggu ada peningkatan yang cukup tajam. Seperti kejadian di Tawangmangu, itu jelas tinggi sekali. Atau yang masuk wilayah Semarang. Bahkan, aktivitas di Simpang Lima pada Minggu kemarin cukup tinggi. Akhirnya, saya perintahkan kasatlantas Polrestabes Semarang dan jajarannya untuk melakukan woro-woro atau imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara tentang prokes harus diterapkan. Minimal di Simpang Lima itu tidak lebih dari 50 persen kapasitasnya," kata Rudy.

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, Karena pemerintah melakukan perpanjangan PPKM hingga 6 September 2021 maka pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap pengguna jalan di perbatasan antarprovinsi. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar