Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tiara, Siswi SMP di Boyolali Dapat Laptop dari Ganjar

Gubernur Ganjar Pranowo saat bertanya kepada Tiara Hanum,
siswi SMPN 1 Sawit, Boyolali.
Semarang-Rezeki tidak ada yang menyangka bakal datang dari mana, atau lewat tangan siapa. Hal itu yang bisa menggambarkan perasaan hati siswi SMPN 3 Sawit di Kabupaten Boyolali bernama Tiara Hanum Larasati. Dirinya tidak pernah menduga, pada hari pertamanya masuk sekolah akan mendapat hadiah laptop. Tidak tanggung-tanggung, hadiah tersebut pemberian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hadiah yang diterima Tiara bukan tanpa sebab. Pada saat Gubernur Ganjar Pranowo masuk ke salah satu kelas, dan sempat melakukan dialog dengan para siswa. 

"Ini kelas berapa? Sudah siap PTM belum? Jadi disuruh masuk ini suruh ngapain?," tanya Ganjar.

Demi mendengar pertanyaan dari gubernur, Tiara mengangkat tangannya dan menjawab pertanyaan Ganjar.

"Disuruh mengisi AKM, pak. Asesmen Kompetensi Minimum,"  jawab Tiara.

"AKM itu kamu disuruh ngapain? Nama kamu siapa?" tanya Ganjar sembari mendekat ke Tiara.

Sambil membuka catatannya, Tiara menjelaskan dengan detil apa yang dimaksud dengan AKM. 

Atas jawabannya itu, Tiara mendapat pujian dari Ganjar. 

"Tiara ini hebat. Karena yang berani menjawab cuma satu, saya kasih hadiah. Kamu mau tak kasih hadiah sepeda apa laptop? Laptop? Kita kirim laptop untuk Tiara. Kamu belajar yang pinter ya," ucap Ganjar.

Sebelum pamit, Ganjar berpesan pada para guru untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan. Para siswa harus terus dilatih, agar mempunyai kebiasaan baru menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar