Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Fadli: Karya Animasi Siswa SMK di Kudus Patut Diapresiasi

Fadli Padi saat berbincang dengan Gubernur Ganjar Pranowo
di Puri Gedeh, baru-baru ini.
Semarang-Personel dari grup band Padi, Fadli memberikan apresiasi terhadap prestasi dari siswa SMK Raden Umar Said di Kabupaten Kudus, yakni pembuatan film animasi pesan layanan masyarakat berjudul Sabda Alam. Hal itu dikatakannya saat ditemui di Puri Gedeh, belum lama ini. 

Menurut Fadli, karya yang dibuat siswa SMK Raden Umar Said Kudus layak dibanggakan dan bisa menjadi tonggak bagi film animasi Tanah Air. Khususnya, yang melibatkan bakat-bakat muda dari siswa SMK.

Fadli menjelaskan, film animasi Sabda Alam itu tidak hanya melibatkan dirinya saja tetapi juga beberapa musisi Tanah Air lainnya. Film animasi Sabda Alam berdurasi sekira enam menit, dan penuh dengan makna serta pesan moral bagi penontonnya.

"Saya diminta untuk single sabda alam. Sabda alam itu dibikin anak SMK Raden Umar Said di Kudus, dan itu luar biasa banget bakat-bakat animasi. Mereka itu masa depan yang bisa membuat Indonesia menjadi semakin luar biasa ya. Mudah-mudahan akan terus bertumbuh bibit-bibit dan bakat-bakat anak bangsa yang baik," kata Fadli.

Lebih lanjut Fadli berharap, nantinya akan semakin banyak karya dan prestasi yang dibuat para siswa SMK. Tidak hanya dari Jateng saja, tetapi seluruh provinsi di Indonesia.

"Harapan saya dan kita semua, ini akan semakin membuat Indonesia tambah maju dan kreatif menghasilkan karya-karya terbaik," jelasnya.

Diketahui, film animasi buatan siswa SMK Raden Umar Said itu bercerita tentang satwa endemik Nusantara yang terancam punah karena perburuan liar. Film animasi Sabda Alam bisa dilihat melalui kanal YouTube RUS Animation Studio, dan saat ini telah disukai ribuan penonton. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar