Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar dan Sandiaga Diskusikan Pengembangan Sangiran

Gubernur Ganjar Pranowo bersama Menparekraf Sandiaga
Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Sangiran.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menparekraf Sandiaga Uno, membahas pengembangan potensi di Desa Wisata Sangiran di Kabupaten Sragen. Keduanya membahas hal itu saat berkunjung di Museum Manusia Purba, Sangiran, Sragen (9/10).

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan ada banyak ide dan gagasan, terkait pengembangan Sangiran dan disampaikan kepada Menparekraf Sandiaga Uno. Termasuk, ide-ide acara yang bisa dibuat di Desa Wisata Sangiran dengan keunggulan sejarahnya.

Ganjar menjelaskan, keunggulan sejarah yang dimiliki Desa Wisata Sangiran harus dimaksimalkan. Misalnya dengan meniru taman Jurassic Park atau Flinstone, untuk menarik minat wisatawan datang berkunjung.

"Memang kita mesti mengembangkan Sangiran itu sendiri. Maka kalau hari ini kita sudah punya sesuatu yang eksotik yang bagus, tinggal event," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pemprov akan mencoba memberikan pendampingan dalam hal pengembangan Desa Wisata Sangiran. Bahkan, mendukung kebangkitan pariwisata di tengah masa pandemi dengan tetap mengutamakan keamanan wisata di tengah pandemi.

"Suka tidak suka, keadaan yang terjadi saat ini memaksa individu untuk beraktivitas dengan kebiasaan baru. Maka yang perlu dilakukan adalah pengawasan ketat, agar semua berjalan dengan baik," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar