Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Keterbukaan Informasi Bentuk Kesungguhan Pelayanan Publik

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan keterbukaan informasi publik jajarannya sudah bagus, baik dari sisi institusi maupun individu dan partisipasi masyarakat. Pernyataan itu dikatakannya usai memberikan paparan inovasi dan kolaborasi keterbukaan informasi publik kepada tim penilai dari Komisi Informasi Pusat, baru-baru ini.

Menurutnya, hal itu merupakan bentuk kesungguhan Pemprov Jateng memberikan akses informasi kepada masyarakat dengan baik.

Ganjar menjelaskan, akses informasi tersebut bisa berupa informasi vaksin atau bantuan sosial maupun kesehatan dan akses pendidikan serta lainnya. Dirinya juga secara tegas meminta kepada seluruh BUMD di Jateng, untuk membuka informasi dengan baik kepada publik.

"Kalau kita ingin publik bisa mengakses informasi, ya sudah saatnya. Jadi, yang bisa dibuka jangan ditutup-tutupi. Berikan informasi yang baik dan benar, agar masyarakat bisa mengakses. Agar publik tahu, bahwa BUMD-nya sudah transparan. Seandainya publik butuh bantuan terkait institusi itu, bisa mendapatkan dengan mudah," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, beberapa inovasi dan kolaborasi keterbukaan publik dalam melakukan pelayanan publik yang telah dilakukan Pemprov Jateng di antaranya mengenai inovasi tentang pembuatan sentra vaksin dan call center untuk memudahkan akses masyarakat mendapatkan informasi dan pelayanan.

"Tidak hanya pemprov dan jajaran OPD saja, tetapi juga layanan-layanan publik lain yang ditujukan kepada masyarakat. Banyak cara mempublikasikan sekaligus mengedukasi, termasuk aktif menggunakan media sosial untuk sosialisasi dan memberikan informasi," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar