Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ini Pinta Ganjar ke USAID

Gubernur Ganjar Pranowo berdialog dengan perwakilan
USAID di Puri Gedeh, baru-baru ini.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi program Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan untuk Semua (IUWASH PLUS), dari Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID). Sebab, selama lima tahun terakhir ini program tersebut telah berhasil mengubah perilaku hidup sehat masyarakat di daerah pendampingan. Pernyataan itu dikatakannya usai menerima perwakilan USAID di rumah dinas Puri Gedeh, baru-baru ini.

Menurutnya, ada tujuh kabupaten/kota di Jateng yang menjadi dampingan USAID untuk program IUWASH PLUS.

Ganjar menjelaskan, program dari USAID bisa dikembangkan sejalan dengan program pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan. Sehingga, meski masa kerja USAID IUWASH sudah selesai November tahun ini diharapkan bisa diteruskan untuk ikut mendampingi penanganan kemiskinan ekstrem di lima kabupaten.

"Program IUWASH ini harapan saya bisa diteruskan. Tadi saya kasih tantangan, untuk mendampingi penurunan kemiskinan ekstrem di lima kabupaten. Soal ini mereka mau bicarakan dulu, karena program mereka sebenarnya sudah selesai. Tapi saya tawarkan, agar IUWASH ikut mendampingi lima kabupaten yang bisa kita jadikan contoh untuk penanganan kemiskinan ekstrem," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, khusus untuk program perubahan perilaku diakui sudah berjalan dengan baik. Masyarakat bisa mengakses air bersih, apakah pamsimas atau PDAM. 

"Ketika USAID IUWASH masuk, edukasi mulai dilakukan. Menariknya ada perubahan perilaku," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar