Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kodam IV/Diponegoro Gencarkan Vaksinasi Door to Door

Warga mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan Polda 
Jateng.
Semarang-Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang mengatakan pihaknya terus berupaya membantu program vaksinasi pemerintah, guna mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat. Salah satunya, melalui kegiatan vaksinasi door to door ke rumah warga. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Kabupaten Semarang, Jumat (8/10).

Enjang menjelaskan, pihaknya bersama jajaran kepolisian terus berupaya membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. Tujuannya, agar masyarakat seluruhnya mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Menurut Enjang menjelaskan, jajarannya mengerahkan tenaga vaksinator yang ada di Kesdam IV/Diponegoro maupun Denkes di masing-masing kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Bahkan, Kodam IV/Diponegoro juga menggandeng tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah.

"Kemarin kan ada acara silaturahmi dengan para ulama, umaro dan FKUB, itu salah satu upaya untuk meningkatkan percepatan vaksin di wilayah-wilayah yang masih kurang. Sehingga, dengan acara yang kemarin dilaksanakan di kodam itu antara ulama dan umaro serta FKUB kemudian akan ditindaklanjuti di masing-masing kabupaten untuk segera mempercepat vaksinasi yang dilaksanakan. Sehingga, dengan adanya vaksinasi itu terbentuk herd immunity yang bagus. Dari TNI/Polri kita turun ke desa-desa, untuk melaksanakan vaksinasi door to door," kata Enjang.

Lebih lanjut Enjang menjelaskan, hingga akhir tahun ini diharapkan di Jateng sudah lebih dari 70 persen masyarakatnya telah mendapatkan suntikan vaksin lengkap. Sehingga, herd immunity yang mengharuskan minimal 70 persen masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi tercapai. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar