Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tugas TNI Juga Ikut Bantu Tangani Pandemi

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto didampingi
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Wagub Jateng
Taj Yasin usai mengikuti upcara HUT ke-76 TNI di Makodam,
Selasa (5/10).
Semarang-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengerahkan seluruh prajurit TNI untuk ikut membantu penanganan pandemi COVID-19 di daerah masing-masing, mulai dari penanganan kasus COVID-19 hingga pelaksanaan vaksinasi masal. Pernyataan itu dikatakannya usai memimpin upacara HUT ke-76 TNI di Makodam, Selasa (5/10).

Pangdam menjelaskan, melalui tema HUT ke-76 yang diangkat tahun ini pihaknya juga ikut terlibat aktif dalam penanganan pandemi. Dengan tema "Bersatu Berjuang, Kita Pasti Menang", selaras dengan situasi pandemi saat ini. Sehingga, prajurit TNI bersama pemerintah daerah dan stakeholder terkait melakukan penanganan pandemi.

"Kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat, mohon bantuan dan support serta kerja samanya sehingga apapun yang kita lakukan tanpa bantuan dari masyarakat kami tidak bisa melakukan apapun. Saya pribadi dan seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro memohon maaf jika dalam penanganan kami belum maksimal dan terdapat kekurangan," kata pangdam.

Lebih lanjut pangdam menjelaskan, dalam situasi pandemi ini di seluruh wilayah Jateng jajarannya telah berupaya tetap menjalankan program-program yang sudah berjalan. Termasuk, penyelesaian program vaksinasi masal yang dicanangkan pemerintah.

Sementara itu Wagub Taj Yasin Maimoen menyatakan, peran TNI dalam ikut membantu mengatasi pandemi merupakan peran nyata dan saat ini kasus COVID-19 mulai bisa dikendalikan. Kerja keras TNI bersama Polri dan stakeholder terkait dalam membantu penanganan COVID-19, mulai terlihat hasilnya. 

Menurutnya, beberapa daerah di Jateng sudah tidak ada kasus penularan COVID-19. 

"Kami sangat berterima kasih kepada TNI/Polri, khususnya kepada sahabat-sahabat TNI yang saat ini dan terus sampai nanti selalu menjaga keutuhan bangsa. Bukan hanya tugas pokoknya saja, tetapi juga ternyata TNI membantu kami untuk penanganan COVID-19. Saat perang dengan COVID-19 dimulai, dan Alhamdulillah kita dengan dibantu TNI dan juga Polri kita bisa menurunkan angka penyebaran COVID-19," ucap Gus Yasin. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar