Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Wilayah Aglomerasi Diminta Percepat Vaksinasi

Sentra vaksinasi di Paragon Mal disambut antusias warga 
Kota Semarang.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi, hingga menjelang Desember 2021 bisa tercapai herd immunity atau lebih dari 70 persen warga Jateng sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantor gubernur, belum lama ini.

Menurutnya, saat ini yang perlu dilakukan percepatan vaksinasi adalah wilayah aglomerasi dan daerah-daerah dengan cakupan vaksinasi masih rendah.

Yulianto menjelaskan, untuk percepatan vaksinasi tidak bisa mengandalkan sentra-sentra vaksinasi yang ada. Percepatan vaksinasi di daerah, diperlukan adanya tim-tim vaksinator hingga tingkat desa/kelurahan. Tujuannya, untuk memercepat program vaksinasi.

"Paling rendah ini kan cilacap dan juga daerah-daerah aglomerasi juga perlu kita percepat vaksinasinya. Wilayah aglomerasi itu ada 11, Solo Raya ada tujuh daerah dan Semarang Raya itu ada empat daerah. Ini juga perlu ada percepatan. Targetnya memang 70 persen, sasaran itu sudah tervaksin dalam bulan ini sebenarnya" kata Yulianto.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, percepatan vaksinasi memang harus dilakukan seluruh kabupaten/kota se-Jateng. Apalagi, Jateng juga telah mendapatkan alokasi vaksin dari pemerintah pusat sebanyak 2,6 juta dosis pada pekan ini.

Menurutnya, bupati/wali kota se-Jateng juga harus menambah titik-titik sentra vaksinasi untuk menjangkau seluruh masyarakat.

"Dukungan dari TNI/Polri yang bisa dijoinkan, untuk bisa bersama-sama melakukan vaksinasi. Juga bisa melibatkan kelompok-kelompok masyarakat yang lain, sehingga percepatan itu bisa dilakukan. Jadi intinya itu," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar