Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

68 Proyek di Jateng Ditawarkan ke Investor

Ratna Kawuri
Kepala DPMTSP Jateng
Semarang-Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Tengah Ratna Kawuri mengatakan pihaknya menawarkan 68 proyek investasi melalui Central Java Investment Business Forum 2021, yang meliputi sektor pariwisata hingga pertanian dan perkebunan. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Hotel Tentrem Semarang, kemarin.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng dan juga Kementerian Investasi atau BKPM.

Ratna menjelaskan, beberapa sektor yang ditawarkan kepada calon investor itu di antaranya adalah pengembangan pembenihan ikan nila salin tilapia di Kabupaten Pati dan industri udang terpadu di Cilacap serta pembangunan docking kapal di Rembang. Selain itu juga ada tujuh kawasan industri di Jateng, ditawarkan kepada calon investor. Mulai dari Kawasan Ekonomi Khusus Kendal, Kawasan Industri Terpadu Batang, Kawasan Industri Wijayakusuma hingga Jateng Land Industrial Park Sayung.

"Paling tidak, ada 60 proyek yang ditawarkan, dan tujuh kawasan industri. Sebanyak 60 proyek itu hasil seleksi yang difasilitasi oleh Bank Indonesia. Jadi, masing-masing kabupaten/kota dia mengusulkan atau menyusun peluang-peluang investasinya. Nanti kita analisis apakah ini masuk di i-prov (investment project ready to over) ataukah di prospektif atau di potensial. Jadi, kita kategorikan tiga itu. Itu yang kita tawarkan sekitar 60" kata Ratna.

Lebih lanjut Ratna menjelaskan, dalam sehari pelaksanaan Central Java Investment Business Forum 2021 itu sudah ada 26 calon investor yang menyatakan komitmennya. Sedangkan 20 calon investor lainnya, juga menyatakan siap masuk ke Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar