Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: 19 Daerah Jateng Nol Kasus, Tapi Jangan Merasa Bebas

Gubernur Ganjar Pranowo berdialog dengan Sekda Sumarno
dan Kadinkes Yulianto Prabowo usai memimpin rapat 
evaluasi COVID-19.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ada 19 daerah di Jateng, tidak ada penambahan kasus harian COVID-19, dan menunjukkan jika penanganan pandemi sudah terlihat hasilnya. Hingga pekan ke-43, jumlah sebaran kasus baru COVID-19 di Jateng terus mengalami penurunan. Pernyataan itu dikatakannya usai memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantornya, kemarin.

Ganjar menjelaskan, ke-19 daerah yang tidak terdapat penambahan kasus baru di antaranya adalah Kabupaten Wonosobo, Temanggung, Sragen, Rembang, Kudus dan Banjarnegara. Sementara, daerah yang terdapat penambahan kasus terbanyak adalah Kabupaten Cilacap dan Banyumas masing-masing 13 kasus.

Menurutnya, masyarakat maupun kepala daerah se-Jateng untuk tidak euforia dan merasa bahwa daerahnya sudah bebas dari COVID-19

"Memang ada beberapa daerah yang pada 31 Oktober tercatat nol kasus baru. Tapi jangan kemudian teman-teman merasa, wah tempatku sudah nol. Kita sudah bebas sebebas-bebasnya. Enggak. Kecuali tempat itu adalah satu pulau sendiri," kata Ganjar.

Sementara itu Sekda Sumarno menambahkan, kondisi penanganan COVID-19 di Jateng memang sudah membaik. Per 31 Oktober 2021, penambahan kasus baru di Jateng hanya 54 orang.

"Positivity rate di Jateng, saat ini juga tinggal 0,70 persen saja. Hal ini membuat banyak ICU dan tempat isolasi baik, di rumah sakit maupun isolasi terpusat yang kosong. Hingga saat ini, BOR ICU di Jateng hanya 5,57 persen dan BOR isolasi hanya 1,95 persen," ucap Sumarno. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar