Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Cek Rumah Pompa Muktiharjo

Gubernur Ganjar Pranowo meninjau rumah pompa di 
Muktiharjo Kidul.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan rumah pompa di wilayah Kota Semarang, Selasa (16/11). Rumah pompa yang dilakukan pemeriksaan itu adalah rumah pompa Sawah Besar, dan rumah pompa Muktiharjo Kidul. Dari hasil pengecekan itu, rumah pompa dalam kondisi baik dan dijaga petugas selama 24 jam.

Gubernur Ganjar Pranowo meminta kepada petugas jaga di rumah pompa, agar memerhatikan kebersihan di sekitar pintu air rumah pompa. Tujuannya, agar tidak ada sampah yang menyumbat dan akhirnya membuat pompa tidak berfungsi dengan baik.

Ganjar menjelaskan, keberadaan rumah pompa di wilayah Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul dianggap penting sebagai pengendali banjir. Terlebih lagi, selama November hingga Desember 2021 curah hujan diperkirakan akan semakin tinggi.

Menurutnya, kawasan Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul sering langganan banjir saat hujan dengan intensitas tinggi.

"Berdasarkan informasi dari BMKG, cuaca ekstrem dan curah hujan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi hingga Bulan Desember. Ini akan terus berlanjut hingga awal tahun 2022, jadi semua mesti waspada betul. Pemprov Jawa Tengah telah menetapkan siaga banjir hingga bulan April tahun depan," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar meminta semua pihak, agar ikut serta dalam menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Pemkab/pemkot se-Jateng juga diminta selalu memantau kondisi daerah masing-masing, untuk memitigasi potensi bencana. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar